Monday, December 22, 2014

Bila Kamu Merasa Tidak Pandai di Sekolah dan Merasa Madesu (Masa Depan Suram)

Motivasi hari ini..

Lahir ke dunia ini kita semua memang ditakdirkan untuk melewati banyak masalah. Hanya mereka yang bisa menyelesaikan masalahnya, yang akan menjadi orang berhasil.

Di dunia ini memang ada orang-orang yang terlahir dengan otak yang gak ketulungan jeniusnya. Bahkan seorang psikopat Amerika, Joel Rifkin punya IQ 128 (bayangkan). Di bumi hanya ada 3% orang memiliki IQ setinggi itu.

Di sisi lain ada orang-orang yang terlahir dengan keterbatasan, misalnya saja para penderita disleksia. Oleh karena adanya suatu gangguan di otak mereka mengalami kesulitan membaca dan menulis, seperti anak di video ini. Kasihannya, biasanya anak-anak ini dianggap malas, tidak mau berusaha dan bodoh oleh guru atau orang tua mereka.





Salah satu penderita disleksia

Name:  branson[1].jpg
Views: 69
Size:  27.6 KB

Pemuda Inggris di foto ini juga adalah seorang pengidap disleksia. Semasa sekolah ia sangat kesulitan menangkap pelajaran di sekolah, sehingga ia memutuskan untuk drop out. Kelihatannya seperti pemuda biasa saja bukan. Entah bagaimana masa depannya jika membaca dan menulis saja sulit.
Hei, tapi siapa nyana ternyata di masa sekarang ia adalah satu pengusaha paling kaya (dan nyentrik) di dunia. Namanya adalah Richard Branson.

Click image for larger version. 

Name: 5297954_20140717085550[1].jpg 
Views: 94 
Size: 89.8 KB 
ID: 63055


Jalur menuju keberhasilan di dalam hidup tidaklah hanya satu, ada banyak jalan. Mungkin jalur akademik bukanlah kekuatanmu. Akan tetapi memang kamu harus menemukan sesuatu yang kamu bisa lakukan dengan sangat baik.

John C. Maxwell berkata:


"Work on your strengths not on your weaknesses. "
"Asah kekuatanmu, bukan kelemahanmu."

Click image for larger version. 

Name: maxwell_073[1].jpg 
Views: 82 
Size: 80.3 KB 
ID: 63057


Pernah merasa menjadi orang yang tidak punya bakat apa-apa? Kamu bukan satu-satunya. Ryan Higa, seorang aktor Youtube terkenal, waktu sekolah sering dibuli, tidak punya teman, dianggap anak yang payah, orang tuanya ingin ia kuliah, tetapi Ryan membenci kuliah.

Pada akhirnya ia menemukan youtube dan "karir" disana. Ia dikenal sebagai bintang komedi yang membuat cuplikan-cuplikan video kocak dan senga. Sekarang ia telah menjadi salah satu bintang di antara jajaran bintang-binang Youtube lainnya dan mendapatkan penghasilan dari sana.

Kelebihannya adalah ia pandai melucu dan membuat video.

Name:  narutomovie_03[1].jpg
Views: 71
Size:  14.8 KB

Bekerja di kantor memang bukanlah nasib semua orang. Mungkin kamu hanya perlu membuka wawasanmu, untuk bisa menemukan jalan lain.

Jika kamu merasa tidak pandai di sekolah mungkin Richard atau Ryan bisa menjadi inspirasimu. Mungkin juga kamu memiliki peruntungan di dunia maya, bila kamu awam dan ingin mengetahui cara orang menghasilkan uang dari dunia online, serta realitanya.
Sumber: forum.kompas.com
Id: ekajuan